Karena minggu ini liburan panjang, mari istirahat sejenak dari kode-kodean dan berbicara tentang musik. Tepatnya: musik yang saya dengar. Kenapa tiba-tiba menulis tentang ini? Beberapa minggu lalu, saya ditugaskan ke Jakarta, dan dalam perjalanan bersama dosen, berbagai lagu dimainkan. Tidak satupun lagunya saya tahu (baik yang berbahasa Indonesia maupun yang berbahasa Inggris). Pada saat itu, akhirnya saya sadar kalau selera musik saya sangat tidak mainstream dan aneh :D Jadi saya ingin berbagi kepada pembaca, untuk sekedar saling bertukar daftar lagu saja. Mungkin saja lagu=lagu yang saya dengarkan membuat kalian tertarik, atau ingin menyarankan lagu-lagu bagus lainnya. Let’s share!

So, musik jenis apa yang suka saya dengar? Kebanyakan musik klasik, dan OST Film dan Game. Entah kenapa saya jarang tertarik dengan musik vokal, dan lebih sering mendengarkan musik instrumen. Paling sering orkestra, tetapi kadang-kadang piano / guitar solo. Mari kita intip beberapa lagu favorit saya, secara acak. Lagu-lagu di bawah terbatas pada lagu yang saya miliki albumnya, tapi hanya beberapa lagu favorit dari album tersebut yang saya daftarkan.

Catatan: Kebanyakan lagu yang bisa saya temukan di Youtube akan saya berikan link-nya, tetapi beberapa lagu tidak dapat ditemukan. Sayangnya, malah lagu-lagu yang tidak ditemukan pula yang masuk ke dalam favorit saya hahaha. Silahkan mencari sendiri yah, nama albumnya saya ikutkan :p

Anime

TV Serial

Movies

Games OST

(daftar ini juga akan menjadi referensi di masa depan, untuk lucu-lucuan melihat lagu yang saya sukai sekarnag nantinya :D). Silahkan tuliskan di komentar lagu-lagu yang menurutmu tidak boleh saya lewatkan jika ada.

comments powered by Disqus

Daftar Isi